Kasat Lantas Polres Banggai Kukuhkan Ratusan Pelajar Sebagai Pocil dan PKS

Polresbanggai.com – Ratusan Pelajar SD dan SMP dikukuhkan sebagai anggota Polisi Cilik (Pocil) dan Patroli Keamanan Sekolah, Jumat (13/3).

Para peserta yang dikukuhkan terdiri dari 200 murid SD dan 80 siswa-siswi SMP se kota Luwuk, Kabupaten Banggai.

Upacara pengkukuhan yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Banggai AKP Muhammad Fadlan SH, SIK , tu dilaksanakan di halaman Mapolsek Luwuk.

AKP Muhammad kepada awak media mengatakan, pengukuhan dan pembentukan Pocil dan PKS ini untuk meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan lalu lintas di kalangan pelajar yang merupakan bagian dari upaya pembentukan karakter budaya keselamatan lalu lintas.

“Semoga merek (Pelajar-red) dapat menjadi contoh teladan dan turut aktif membantu menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di lingkungan Sekolah,” harap AKP Muhammad Fadlan.

Kepada seluruh siswa ini, AKP Muhammad Fadlan, berharap agar tertib berlalu lintas pada saat naik sepeda maupun jalan kaki dan menggunakan jalur sebelah kiri serta
tidak menggunakan sepeda motor baik kesekolah maupun tujuan lain.

“Ini semua demi keselamatan bersama, sehingga terhindar dari korban akibat kecelakaan lalu lintas,” tutur perwira tiga balak tersebut.

Kegiatan itu juga diramaikan dengan penampilan tarian Sajojo dari TK Katolik Luwuk dan Tarian Ampar-ampar Pisang dari Paud Al-Hijrah Desa Awu, Kecamatan Luwuk Utara.*Humas Polres Banggai

You may like

In the news
Load More
%d bloggers like this: