Satlantas Bersama Gugus Covid Kabupaten Banggai Razia Penggunaan Masker di Jalan

Polresbanggai.com – Dalam rangka mendisiplinkan dan membudayakan masyarakat untuk menggunakan masker di Adaptasi Kebiasaan Baru guna mencegah penyebaran

Satlantas Polres Banggai, TNI dan Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) corona virus disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Banggai, turun ke jalan untuk melakukan razia terkait dengan perilaku disiplin dan budaya menggunakan masker bagi warga masyarakat, Kamis (16/7).

Kegiatan yang digelar di Bundaran Tugu Adipura Luwuk serta di Jalan Sultan Hasanuddin itu diikuti oleh itu, Assisten II Pemda Banggai Bapak Alfian Djibran, Kepala BPBD Bapak Rensly Saadjad, Kasat Lantas AKP Muhammad Fadhlan SIK, Kasat Pol PP, Sekdis Perhubungan dan sejumlah personil Kodim, Satlantas Polres Banggai, Dishub, Satpol PP, BPBD dan Dinkes.

Kasat Lantas AKP Muhammad Fadhlan mengatakan, kegiatan Pendisiplinan dan Pembudayaan Penggunaan Masker bagi masyarakat itu dilakukan karena masih ditemukan banyak warga yang mengabaikan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19dari pemerintah.

“Padahal penggunaan masker sangat bermanfaat bagi masyarakat guna mencegah tertularnya virus corona ini,” ucap AKP Muhammad Fadhlan.

AKP Muhammad Fadhlan yang berada di lokasi langsung menghentikan pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker serta memberikan pengendara tersebut satu buah masker kain.

“Kita juga memberikan brosur dan stiker serta mengimbau agar mayarakat selalu disiplin dalam menggunakan masker,” kata perwira tiga balak ini.

Tak hanya mensosialisasikan penggunaan masker, tambah Kasat, pihaknya juga mengkampanyekan budaya tertib berlalu lintas bagi pengguna jalan demi terciptanya kamseltibcar lantas yang aman dan lancar.

“Ada beberapa pengguna jalan yang diberikan teguran karena melanggar aturan berlalu lintas seperti tidak gunakan helm, sabuk pengaman serta melengkapai komponen kendaraan,” tutur AKP Muhammad Fadhlan.*Humas Polres Banggai

You may like

In the news
Load More
%d bloggers like this: