Satlantas Polres Banggai Kenalkan Rambu Lalu Lintas Kepada Anak Usia Dini

polresbanggai.com – Untuk menumbuhkan kedisiplinan berlalu lintas pada masyarakat, sebaiknya dilakukan sejak dini dengan cara memperkenalkan makna rambu lalu lintas yang ada biasa ditemukan di jalan raya kepada anak-anak.

Hal itulah yang membuat anggota Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Banggai Aipda Saripudin tampak antusias saat memberikan materi kepada anak-anak usia dini di TK Satu Atap Negeri Maahas, Jumat (24/1).

Pada kesempatan itu, Aipda Saripudin mengenalkan macam-macam rambu lalu lintas di depan para siswa. Satu per satu contoh rambu-rambu lalu lintas ditunjukkan. Tentunya, ia menjelaskan dengan bahasa yang mudah dipahami melalui.

Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto SIK, M.Si melalui Kasat Lantas AKP Muhammad Fadlan SIK, mengatakan, kegiatan ini merupakan program Polisi Sahabat Anak (PSA) bertujuan memberikan pendidikan dan sosialisasi berlalu lintas kepada anak usia dini.

“Sehingga kedepannya anak-anak ini sudah memahami untuk berlalu lintas yang tertib dan benar,” sebut AKP Muhammad Fadlan.

Perwira tiga balak ini berharap, dengan adanya sosialisasi keselamatan lalu lintas, anak-anak dapat menjadi agen dan pelopor keselamatan berlalu lintas.

“kami berharap anak – anak ini nanti bisa menjadi generasi penerus bangsa yang displin dan taat dalam berlalu lintas,” harap AKP Muhammad Fadlan.*Humas Polres Banggai

You may like

In the news
Load More
%d bloggers like this: