Satlantas Polres Banggai Pasang Spanduk Himbauan Anak Wajib Pakai Helm

Polresbanggai.com – Satlantas Polres Banggai terus melakukan kegiatan-kegiatan preventif atau pencegahan guna meminimalisir terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Seperti yang dilakukan personil Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Lalu Lintas Polres Banggai, Kamis (5/3) melakukan pemasangan spanduk di sejumlah sekolah-sekolah di kota Luwuk.

Spanduk himbauan lalu lintas tersebut bertuliskan “Sayangi Anak Anda Dengan Gunakan Helm Saat Antar Jemput Sekolah Demi Keselamatan di Jalan”.

Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto SIK, M.Si, melalui Kasat Lantas AKP Muhammad Fadlan SIK, mengatakan, pemasangan spanduk itu bertujuan untuk mengimbau para orang tua murid yang mengantarkan anaknya ke sekolah dengan sepeda motor agar memakaiakan anak dengan helm.

“Sehingga tidak terkesan hanya orang tuanya saja yang mau selamat dan aman di jalan raya dengan menggunakan helm,” ucap Kasat.

AKP Muhammad Fadlan mengungkapkan, membonceng anak dengan sepeda motor memang tidak ada larangannya. Tetapi jangan juga mengabaikan keselamatannya.

“Kalau kita perhatikan masih banyak orang tua yang tidak memakaikan helm anaknya di jalan saat naik motor,” ungkap AKP Muhammad Fadlan.

Perwira tiga balak ini menuturkan, pamasangan spanduk himbauan yang dilakukan oleh pihaknya itu mendapat respon positif dari pihak sekolah.

“Alhamdulillah pihak sekolah sangat setuju dan mendukung pemasangan himbauan ini,” pungkas Kasat Lantas.*Humas Polres Banggai

You may like

In the news
Load More
%d bloggers like this: