Puluhan Calon Peserta Penerimaan Polri Tahun 2020 Ikuti Binlat di Polres Banggai

Polresbanggai.com – Bagian Sumda Polres Banggai menggelar Bimbingan dan Latihan (Binlat) Kesamaptaan Jasmani (Samjas) bagi calon peserta yang akan mendaftar pada saat penerimaan Anggota Polri tahun 2020, di lapangan Mapolres Banggai, Sabtu (7/3).

Binlat yang pimpin langsung Kabag Sumda Kompol Hj. Naima Akaseh SH, MH, meliputi, lari 12 menit, Pull up (Pria) dan Chinning (Wanita), Sit up 1 menit, Push Up 1 menit dan Shatle Run.

“Dan sebelum kegiatan seluruh calon peserta dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan mengukur tekanan darah oleh anggota Urkes Bag Sumda Polres Banggai,” ungkap Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto SIK, M.Si, melalui Kabag Sumda.

Selain itu, para calon peserta juga menjalani pemeriksaan tahap pertama yang meliputi tinggi, berat badan, THT, gigi, mata, ketajaman penglihatan, buta warna, wajah, suara dan fisik.

“Adapun peserta yang mengikuti Binlat Jasmani berjumlah 31 orang yang terdiri dari, Pria 25 dan wanita 6 orang,” papar Kompol Hj. Naima Akaseh.

Perwira satu melati itu menjelaskan, Binlat penting dilaksanakan sebelum melaksanakan tes yang sebenarnya. “Setelah mendapat latihan disini, silahkan berlatih dirumah, jangan mengharapkan dari Polres Banggai karena kami disini hanya memberikan cara yang benar dan yang baik setelah itu silahkan adek-adek latihan dirumah”,tutur Kabag Sumda

Olehnya itu, Kompol Hj. Naima Akase berharap agar para calon pendaftar anggota Polri untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin dengan menjaga kesehatan dan memanfaatkan waktu untuk berlatih.*Humas Polres Banggai

You may like

In the news
Load More
%d bloggers like this: