Aksi Iptu Candra dan Anggota Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Toili

POlresbanggai.com – Banjir yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Toili, Toili Barat dan Moilong, pada Senin (31/8) kemarin, membuat polisi turun tangan membantu warga yang terdampak.

Kapolsek Toili Iptu Candra SH, mengatakan, di Kecamatan Toili air menggenangi tiga desa yakni, Desa Cendanapura, Desa Piondo dan Sindang Baru. Sedangkan di Kecamatan Toili Barat dua desa terdampak yaitu, Desa Uwelolu dan Desa Kamiwangi.

“Sedangkan untuk Kecamatan Moilong ada lima desa yaitu, Desa Mulyoharjo, Desa Sidomakmur, Desa Toili, Desa Karanganyar dan Desa Saluan,” kata Iptu Candra.

Mantan Kapolsek Batui ini mengungkapkan, sebagian besar genangan air disejumlah desa tersebut telah surut, tidak ada korban jiwa, namun terdapat akses jalan yang rusak akibat banjir tersebut.

“Untuk warga yang terdampak, kami ke tempat yang lebih aman. Kerugian materil akibat peristiwa ini diperkirakan sebesar Rp50 juta hingga Rp50 juta,” ungkap perwira berpangkat dua balak ini.

Dalam peristiwa tersebut, nampak Iptu Candra bersama anggotanya membantu warga yang terdampak untuk dievakuasi ketempat yang lebih aman.*Humas Polres Banggai

You may like

In the news
Load More
%d bloggers like this: