Aksi Simpatik Kapolsek Toili Bantu Warga Terdampak Banjir

Polresbanggai.com – Kapolsek Toili Iptu Candra bersama anggotanya memantau sejumlah rumah warga yang terdampak banjir akibat luapan air sungai di Desa Toili, Sabtu malam (25/7).

Air sungai yang meluap tersebut terjadi diakibatkan curah hujan tinggi yang terjadi pada Sabtu pagihingga malam hari.

Adapun lokasi yang terkena banjir akibat luapan air sungai tersebut yakni, Desa Saluan, Desa Toili dan Desa Karang Anyar Kecamatan Toili.

Selain memantau, Iptu Candra memberikan bantuan makanan berupa Nasi Bungkus dan sembako kepada para warga yang terkena dampak banjir serta menghimbau kepada warga untuk selalu waspada.

Akibat luapan sungai tersebut, air mencapai lutut orang dewasa dan membuat beberapa rumah warga di tiga Desa yang wilayahnya rendah terendampak genangan air.

“Genangan air juga mengenai sejumlah ruas jalan, namun tidak mengganggu arus lalu lintas. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” ungkap Iptu Candra.

Untuk mengantisipasi terjadinya luapan air yang tinggi, Kapolsek Toili bersama Camat dan Danramil masih berada di lokasi serta memerintahkan para kepala Desa yang terdampak banjir agar segera membuat posko-posko pengungsian.

“Beberapa warga yang rumahnya telah terendam telah mengungsi di rumah sanak saudaranya yang aman dan berada di ketinggian,” sebut Iptu Candra.Hingga saat ini hujan sudah redah dan genangan air sudah mulai surut di beberapa tempat. Personil polsek Toili dan anggota Koramil terus melaksanakan patroli guna memonitor dampak banjir dan gangguan Kamtibmas.*Humas Polres Banggai

You may like

In the news
Load More
%d bloggers like this: