Bhabinkamtibmas Polsek Toili Rutin Lakukan DDS

polresbanggai.com – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingganya, Bhabinkamtibmas sangat berperan penting dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah binaan.

Untuk memelihara kamtibmas tersebut  Bhabinkamtibmas harus intens turun bersilaturahmi dan sambang guna mengetahui situasi dan permasalahan yang dihadapi warga binaannya.

Seperti yang dilakukan Bripka I Wayan Karunia Personil Polsek Toili, Senin (20/1). Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Tohitisari, Kecamatan Toili ini rutin melakukan Door To Door System (DDS).

Kegiatan rutin itu dilakukan Bripka I Wayan Karunia, untuk mendekatkan diri dan memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada warga agar meningkatkan kewaspasaan guna mencegah terjadinya tindak kriminal.

Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto SIK, M.Si melaui Kapolsek Toili Iptu Candra mengatakan, dengan hadirnya polisi Babinkamtibmas di tengah-tengah warga dapat meningkatkan silaturahmi dan kepercayaan dari masyarakat untuk polri.

“Dengan terjalinnya kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat maka dapat menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucap Kapolsek.

Olehnya itu, Iptu Candra mengimbau seluruh anggota bhabinkamtibmas yang berada di dataran toili agar rutin melakukan silarutahmi dan sambang kepada masyarakat.

“Saya sudah sampaikan bahwa Bhabinkamtibmas harus aktif memantau serta memonitor perkembangan situasi kamtibmas di desa binaannya,” pungkas Kapolsek.*Humas Polres Banggai

You may like

In the news
Load More
%d bloggers like this: