Kapolsek Toili Imbau Orang Tua Awasi Pergaulan Anak

Polresbanggai.com – Kapolsek Toili Iptu Candra SH, mengajak para orang tua lebih mengawasi pergaulan anak-anaknya agar tidak terlibat kenakalan remaja yang nantinya berujung pada tindak pidana.

Imbauan itu disampaikan Iptu Candra saat memberikan sosialisasi kamtibmas kepada masyarakat di Balai Desa Minahaki, Kecamatan Moilong, Sabtu (11/7).

“Mari kita lebih mengawasi anak-anak kita sehingga tidak terlibat tauran, penyalahgunaan narkotika dan konsumis miras yang dapat menganggu situasi kamtibmas,” sebut Iptu Candra.

Sebab, menurut mantan Kasat Narkoba Polres Banggai ini, memberikan anak banyak waktu luang beraktivitas di luar rumah tanpa mengetahui apa yang dilakukan dinilai tidak baik. Karena dapat membawanya ke pergaulan yang tidak diinginkan.

“Anak jangan terlalu diberikan kebebasan. Batasi pergaulan anak di luar rumah jika itu tidak bermanfaat. Sebab mereka adalah generasi penerus bangsa. Jika belum cukup umur jangan diizinkan membawa kendaraan bermotor,” imbau mantan Kapolsek Batui ini.

Iptu juga meminta seluruh warga agar lebih bijak dalam menggunakan Media Sosial (Medsos). Karena penggunaan Medsos yang tidak baik dapat dapat memecah persatuan kesatuan dan persaudaraan yang memicu terjadinya gangguan kamtibmas.

“Menuju New Normal  saya minta agar Tetap memperhatikan protokol kesehatan Baik Cuci Tangan, Pakai Masked an menjaga jarak guna memutus mata Rantai penyebaran Covid 19,” ajak mantan Kapolsek Bunta ini.

“Sekali lagi terima Kasih Kepada Pemerintah Kecamatan Moilong khususnya warga Desa Minahaki yang terus mendukung Polsek Toili dalam menjaga Situasi kamtibmas,” tutup Iptu Candra.*Humas Polres Banggai

You may like

In the news
Load More
%d bloggers like this: