Tak Bijak Bermedia Sosial, Dua Warga di Toili Diamankan Polisi

Polresbanggai.com – Dua warga desa Karya Makmur unit 18 Kecamatan Toili yakni Sandra Azis (20) dan Ida Yani (24), akhirnya menyesali perbuatannya karena telah menuding institusi Kepolisian tanpa dasar.

Keduanya menyesali meminta maaf atas perbuatannya dihadapan Kapolsek Toili Iptu Candra SH dan personil Polsek Toili, Jumat (17/1).

Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto SIK, M.Si melaui Kapolsek Toili mengungkapkan, kedua warga yang juga mempunyai hubungan sepupu tersebut diamankan dan dimintai keterangan atas komentar di Media Sosial (Medsos) Facebook pada 15 Januari 2020.

“Komentarnya yakni “Polisi Kalau Sudah Dikasih Uang 50 Ribu Mulutnya Sudah Tertutup”sehingga kami amankan untuk dimintai keterangan,” ungkap Kapolsek.

Usai dimintai keterangan, lanjut Iptu Candra, akhirnya kedua warga itu mengaku khilaf dan meminta maaf kepada institusi Kepolisian atas komentar yang dapat meresahkan masyarakat.

“Mereka mengaku khilaf dan berjanji tidak akan mengulangi lagi serta siap diproses hukum, apabila mengulangi perbuatan yang sama,” terang Iptu Candra.

Olehnya itu, Iptu Candra mengimbau agar bijak menggunakan Medsos dengan tidak menyebarkan berita bohong atau mengandung ujaran kebencian yang dapat meresahkan masyarakat.

“Jadi, posting dan bagikanlah hal-hal yang positif dan bermanfaat untuk orang lain,” tandas Kapolsek.*Humas Polres Banggai

You may like

In the news
Load More
%d bloggers like this: