Polres Banggai Aktif Patroli Ibadah Minggu di Rumah Ibadah

76
0

Polresbanggai.com – Tim Unit Kecil Lengkap (UKL) Polres Banggai menggelar patroli dengan mengunjungi sejumlah rumah-rumah ibadah di Kota Luwuk, Minggu (17/1/2021).

Kapolres Bangai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, mengatakan rumah-rumah ibadah yang menjadi rute patroli dan pengamanan di antaranya adalah Gereja yang melaksanakan ibadah minggu.

“Tujuan kita adalah agar masyarakat senang, nyaman serta aman apabila melihat ada polisi berpakaian seragam,” kata AKBP Satria.

Selain melakukan patroli dan pengamanan polisi mengimbau pengurus gereja agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan tetap memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan dan menjaga jarak.

“Pengurus gereja diingatkan tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” sebut AKBP Satria.

Polisi berharap dengan patroli ini, masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman dan meminta tetap menjaga kerukunan serta kondusifitas kamtibmas. “Kami mengimbau agar selalu menjaga kerukunan umat beragama, tidak terpancing dengan isu Sara yang memecah persatuan dan kesatuan bangsa,” imbau AKBP Satria.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here