Kabag Ops Polres Banggai Pimpin Apel Gabungan Malam Tahun Baru 2022

107
0

Polresbanggai.com – Kabag ops AKP Laata SH, memimpin apel gabungan personel TNI/Polri dalam rangka pengamanan malam tahun baru 2022, Jumat (31/12/2021).

Apel yang digelar di halaman Mapolsek Luwuk ini turut hadiri pejabat utama TNI dan Brimob Luwuk.

“Kita berkumpul disini dalam rangka Operasi Lilin Tinombala 2021 guna pengamanan malam tahun baru 2022,” ungkap AKP Laata.

Perwira pangkat tiga balak ini menuturkan, bahwa pengamanan ibadah malam natal dan natal berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Insya allah, pengamanan malam tahun baru juga berjalan aman dan kondusif,” kata AKP Laata.

Olehnya itu, Kabag Ops menerangkan agar personel pengamanan yang telah di tempatkan pada titik-titik yang slditentukan untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab.

“Malam ini ada beberapa titik yang menjadi pusat pelepasan malam tahun baru. Rekan-rekan yang diploting tidak ada yang meninggalkan lokasi sebelum ada perintah,” terang AKP Laata.

Selain itu, tambah AKP Laata, personel yang akan melakukan patroli untuk membubarkan apabila menemukan adanya kerumunan maayarakat guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Bubarkan secara humanis jika ada warga yang berkerumun,” pungkas AKP Laata.

Sebelumnya guna mengamankan dan mengantisipasi gangguan kamtibmas pada malam tahun baru 2022, mengerahkan ratusan personel dibantu TNI, Brimob dan instansi terkait.

Kabag Ops AKP Laata SH, mengungkapkan, dalam mengamankan puncak malam pergantian tahun 2022 di tengah pandemi akan menerjunkan ratusan aparat gabungan yang akan ditempatkan disejumlah titik yang telah ditentukan.
 
“Kita mengerahkan 210 personel dibantu TNI, Brimob dan instansi terkait untuk siaga penuh menyambut puncak perayaan malam Tahun Baru 2022,” ungkap Kabag Ops.

AKP Laata menerangkan, ratusan personel gabungan yang dilibatkan itu untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan mencegah kemacetan.

“Selain menempatakan anggota pada titik keramaian dan rawan kemacetan, kita juga melakukan patroli gabungan skala besar,” terang AKP Laata.

Kepada seluruh masyarakat, perwira pangkat tiga balak ini menghimbau agar merayakan malam pergantian tahun dirumah masing-masing dan berdoa untuk kebaikan bersama.

Pada malam tahun baru ini pula masyarakat dihimbau tidak merayakan tahun baru di jalan atau konvoi, maupun kegiatan pesta kembang api dan lainnya yang dapat menimbulkan penyebaran Covid 19.*Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here