Polres Banggai Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 Hijriah

37
0

Polresbanggai.com menggelar kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an 1443 hijriah/2022 masehi di Masjid Ar-Rahman Polres Banggai, Selasa (19/4/2022) sore.

Peringatan Nuzulul Qur’an kali ini mengambil teman “Dengan Hikmah Nuzulul Qur’an Kita Gapai Ketaqwaan Melalui Peningkatan Kepedulian Sosial Menuju Polri Presisi.

Hadir dalam kegiatan ini, AKBP Yoga Priyahutama, SH, SIK, MH, WakaPolres Kompol Margiyanta SH, para pejabat utama, para perwira dan anggota Polres Banggai.

Kegiatan di awali dengan pembacaan Qalam Illahi oleh Ustadz Zainul Rohman dan dilanjutkan dengan hikmah Nuzulul Qur’an yang sampaikan oleh Ustad Ramli Hasan.

Ustad Ramli Hasan menuturkan peringatan Nuzulul Qur’an jatuh pada tanggal 17 Ramadan zaman Rasulullah yang saat itu terjadi perang besar sehingga diturunkanlah Al Qur’an kepada baginda Nabi Muhammad SAW.

“Al-Qur’an diturunkan sebagai petunjuk bagi kehidupan umat manusia yang berisi tentang akidah (paham terkait keimanan) dan tauhid (dasar ajaran agama Islam) dan sebanyak 30 juz, 114 surat, 6.236 ayat,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, ramadhan merupakan bulan diturunkannya Alquran sebagai petunjuk bagi umat Islam, bahkan di dalamnya terdapat malam lailatul qadar yaitu malam terbaik dari seribu bulan, dan tidak ada bulan yang istimewa kecuali di bulan Ramadhan.

Yakni bulan pengampunan bagi orang yang bertakwa yang menjalankan ibadah puasa dengan sungguh-sungguh

“Semoga dengan momentum Nuzulul Qur’an ini, seluruh jajaran insya Allah selalu diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” tutupnya.*Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here