Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Gabungan TNI/Polri Jaga Ketat Pintu Masuk dan Keluar Kabupaten Banggai

111
0

Polresbanggai.com Personel gabungan melakukan pencegahan penyebaran dengan melakukan pemeriksaan ketat di jalur perbatasan.

Pemeriksaan itu sesuai dengan Surat Edaran nomor :440/1400/Satgas Covid19 terkait penjagaan ketat bagi para pelaku perjalanan akan masuk maupun keluar wilayah Kabupaten Banggai.

Kasubbag Humas SH, mengungkapkan, bagi para pelaku pejalanan tersebut diwajibkan memperlihatkan surat keterangan negatif hasil swab PCR maupun antigen yang berlaku 2X24 jam.

“Kartu vaksinasi, paling tidak tahap pertama, juga menjadi persyaratan lainnya,” ungkap Iptu Haryadi.

Sebelumnya, Kabag Ops AKP Laata SH menjelaskan, bahwa pihaknya akan menempatkan sejumlah personel yakni di wilayah Desa Obo Balingara Kecamatan Nuhon dan Kecamatan Toili Barat dan sejumlah lokasi lainnya yang menjani pintu masuk ke wilayah Kabupaten Banggai.

Hal itu diungkapkan AKP Laata saat menghadiri rapat koordinasi tindak lanjut Surat Edaran terkait pengendalian Covid 19 di wilayah perbatasan /penyeberangan, di i Ruang Rapat Khusus Kantor Bupati, Senin (12/7/2021).

“Pada intinya kami pihak Polres sangat siap membantu instruksi dari Pemda Banggai dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata AKP Laata.*Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here