Ini Yang Disampaikan Kapolres Banggai Saat Kunker di Mapolsek Luwuk

79
0

Polresbanggai.com Kapolres Banggai  SH, SIK, MH, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Banggai ny Ria Yoga bersama rombongan, menggelar kunjungan kerja (kunker) dan tatap muka di Mapolsek Luwuk, Senin (17/1/2022).

Hadir dalam kegiatan itu yakni, Luwuk SH MH, sejumlah pejabat Utama Polres Banggai, perwakilan Danramil Luwuk, Camat Luwuk, Camat Luwuk Timur, Camat Luwuk Selatan, Sekcam Luwuk Utara, Organisasi Kemasyarakatan, Keagamaan dan Ormas Pemuda sertap personel dan Bhayangkari.

Dalam sambutannya, Kapolres meminta dukungan dan peran serta masyarakat untuk sama-sama bersinergi memberantas peredaran miras yang menjadi salah satu faktor pemicu aksi kriminalitas.

“Yang menjadi dominasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum rata-rata perzinahan, cabul, perkelahian dan pengeroyokan. Ini semua terjadi karena diawali pengaruh minuman keras (miras),” ungkap AKBP Yoga.

Untuk itu, AKBP Yoga mengharapkan dukungan semua elemen masyarakat agar selalu berkoodinasi dengan pihak kepolisian terkait kegiatan-kegiatan yang bisa berdampak pada gangguan kamtibmas.

“Saya minta peran kita semua untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Banggai,” ucap perwira pangkat dua melati ini.

Kapolres juga menuturkan, pihaknya selalu menerima masukan-masukan dari masyarakat dalam menjaga kondusifitas kamtibmas agar selalu aman, nyaman dan kondusif.

“Selalu ingatkan kami dan tegur kami jika melakukan kesalahan, kami tidak alergi dengan teguran maupun masukan. Namun juga kita harus berimbang sesuai dengan fakta dan data, bukan berdasarkan katanya,” terang orang pertama di ini.

AKBP Yoga menjelaskan, langkah awal saat bertugas di dihadapkan dengan percepatan vaksinasi Covid-19, tahapan Pilkades, Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Alhamdulilah seluruhnya berjalan sukses, aman, lancar serta kondusif dan tercapainya target vaksinasi di Kabupaten Banggai,” sebut Kapolres.

Terkait vakinasi, AKBP Yoga memohon dukungan seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan program percepatan vaksinasi khususnya vaksinasi bagi pelajar dan Lansia.

“Secara umum situasi kamtibmas di wilayah hukum berjalan aman dan kondusif, ini berkat peran serta masyarakat,” tutup AKBP Yoga.*Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here