Kabag Ops Polres Banggai Hadiri Rapat Diseminasi Pilkades Gelombang I tahun 2022

43
0

Polresbanggai.com SH, SIK, MH, diwakili Kabag Ops AKP Laata SH, menghadiri rapat sosialisasi/diseminasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) gelombang I tahun 2022, di Coconut Conference Center Kantor Dinas Perkebunan, Ranbu (6/7/2022) sore.

Hadir dalam rapat tersebut yakni, Ir. H. Amirudin Tamoreka, Wakil Ketua II DPRD Samsul Bahri Mang, Pasi Ops Kodim 1308/LB, Kejari Banggai, Staf Khusus Bupati, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ketua KPUD sejumlah OPD dan Forkopimcan Kabupaten Banggai.

dalam sambutannya, mengatakan, agenda rapat ini adalah salah satu bagian dari tahapan persiapan dalam jadwal pelaksanaan Pilkades serentak gelombang ke – I.

“Nanti akan disampaikan oleh kepala dinas DPMD mengenai informasi kesiapan pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2022.,”ucap Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan bahwa Forkopimda dan para perangkat daerah yang hadir adalah bagian dari struktur kepanitiaan Pilkades tingkat kabupaten dan termasuk sub kepanitiaan Pilkades tingkat kecamatan dengan melibatkan forum komunikasi pimpinan kecamatan sesuai amanat peraturan perundang-undangan Pilkades.

“Kami berharap hubungan kerjasama yang bersifat koordinasi dan konsultatif sesuai tugas dan wewenangnya masing-masing agar pelaksanaan seluruh tahapan pemilihan kepala desa dapat berjalan lancar, sesuai jadwal dan tahapan yang telah ditetapkan,” harapnya.

Selain itu, kata Bupati, bahwa pelaksanaan Pilkades saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, maka diharapkan kepada panitia Pilkades sebagai penyelengara pemilihan agar tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dan menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami bersyukur bahwa dalam pelaksanaan Pilkades serentak di tahun 2021 berjalan lancar dan sukses. Semoga apa yang telah kita kerjakan tahun kemarin sama halnya pelaksanaan dalam pemilihan kepala desa saat ini di 192 desa tahun 2022,” imbuhnya.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here