Kapolres Banggai Aktif Cek Posko PPKM dan Salurkan Bansos

80
0

Polresbanggai.com Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, dikenal aktif melaksanakan kunjungan dan pengecekan posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro.

Kali ini orang pertama di Polres Banggai didampingi Kabag Sumda AKP Zainudin SH dan Kasat Binmas AKP Yuswanto SH mengunjungi Posko PPKM di Kelurahan Luwuk dan Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sabtu malam (24/7/2021).

Pada kesempatan itu juga, AKBP Satria menyerahkan paket sembako kepada kaum dhuafa yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 dan PPKM

Di kedua Posko PPKM itu, AKBP Satria meminta petugas terus mewaspadai Covid-19 yang semakin meningkat dengan cara aktif mensosialisasikan kepatuhan protokol kesehatan (prokes) 5 M kepada lapisan masayarakat.

“Imbau masyarakat patuh terhadap prokes, khususnya kewajiban menggunakan masker,” sebut AKBP Satria.

Perwira berpangkat dua melati ini juga meminta petugas Posko PPKM mengajak masyarakat tidak melakukan mobilisasi dan menjahui lokasi keramaian guna mencegah terpaparnya Covid-19.

“Sampaikan kepada masyarakat kita untuk tidak kemana-mana kalau tidak perlu, lebih baik di rumah tinggal bersama keluarga,” kata AKBP Satria.

AKBP Satria menegaskan agar memasitkan warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) akibat terpapar Covid-19 tidak berkeliaran di luar rumah.

“Warga yang melaksanakan Isoman agar benar-benar diawasi dan dibantu kebutuhannya,” pungkas AKBP Satria.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here