Kapolres Banggai dan Forkompimda Ikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-76 Secara Virtual.

41
0

Polresbanggai.com menggelar Upacara Hari Bhayangkara ke-76, di Mako Polres Banggai, Selasa (5/7/2022). Kegiatan yang digelar secara virtual se-Indonesia dipusatkan di lembaga Pendidikan Akademi Kepolisian (Akpol) semarang.

Dalam kegiatan yang diikuti seluruh Polda dan Polres ini dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dia Mako sendiri, upacara diikuti SH, SIK, MH, Ir. H Amirudin Tamoreka, Ketua DPRD Kabupaten Banggai, unsur Forkopimda, para pejabat utama, perwira dan anggota TNI-Polri, ASN Polres Banggai, Sat-Pol PP, Dishub, Damkar dan Basarnas.

Peringatan HUT Kepolisian Indonesia 2022 mengangkat tema “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Tangguh-Indonesia Tumbuh”.

Jokowi mengatakan dalam sambutannya, bahwa rakyat Indonesia menaruh harapan besar pada Polri, sebab kewenangan Polri sangat besar.

Presiden mengatakan, organisasi Polri menembus sampai tingkat desa, dan setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat, bersentuhan langsung dengan rakyat.

“Dimanapun anggota Polri bertugas, mereka selalu dalam pengamatan rakyat. Anggota Polri selalu dalam penilaian Rakyat, apakah perilaku anggota Polri sesuai dengan harapan rakyat atau tidak,” ucap Presiden.

Survey Kompas, sebut Presiden 58,3 persen responden menyatakan bahwa tindakan Polri sudah sesuai dengan visi presisi. Tapi masih ada 28,6 persen responden menyatakan belum selesai.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here