Kapolres Banggai dan Istri Serahkan Bingkisan Saat Tinjau Pos Operasi Ketupat di Kota Luwuk

33
0

Polresbanggai.com – Kapolres Banggai SH, SIK, MH, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Banggai Ny. Ria Yoga meninjau personel yang bertugas di Pos-pos pengamanan dan pelayanan Idul Fitri 1443 hijriah di Kota Luwuk, Sabtu (30/4/2022).

Dalam kegiatan yang diikuti sejumlah pejabat utama ini, Kapolres bersama istri menyerahkan bingkisan berupa makanan dan multivitamin personel yang bertugas di Pos-pos pengamanan dan pelayanan lebaran 2022.

Orang pertama di ini mengatakan, aksi yang dilakukannya itu sebagai bentuk dukungan dan kepedulian kepada personel yang bertugas agar lebih semangat dalam bertugas.

“Ini sebagai bentuk dukungan dan perhatian terhadap personel yang bertugas di Pos-pos pengamanan dan pelayanan Idul Fitri 1443 hijriah,” kata AKBP Yoga.

Dalam kunjungan itu juga, perwirapangkat dua melati ini, berpesan kepada personil untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan selama bertugas. Serta  personil dan layani memberikan pelayanan terbaik kepada pemudik atau pun masyarakat.

“Kami juga ingin memastikan kondisi atau keadaan Pos serta sarana dan prasarananya,” ungkapnya.

Terpisah, Kasi Humas AKP Haryadi SH, menjelaskan, guna mengamankan mudik Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1443 hijriah, jajaran Polres Banggai mulai mendirikan pos-pos pelayanan dan pengamanan serta terpadu di wilayah Kabupaten Banggai.

“Pos yang didirikan sebanyak 15 pos, diantaranya 4 pos pelayanan dan 1 pos terpadu yang berada di Kota Luwuk serta 10 pos pengamanan yang berada di wilayah hukum Polsek jajaran,” jelasnya.

Pos-pos tersebut itu nantinya bukan hanya dijaga oleh anggota Polri saja tetapi juga stakeholder terkait diantaranya, tenaga kesehatan, dinas perhubungan dan Senkom Mitra Polri.

“Ini adalah operasi terpusat dengan bentuk operasi kemanusiaan. Untuk itu kita bersinergi dengan unsur terkait lainnya,” tandas perwira pangkat tiga balak ini.*Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here