Kapolres Banggai Pimpin Sertijab Kabag Ren dan Sumda

42
0

Polresbanggai.com Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kabag Sumda dan Kabag Ren di Aula Maleo, Mapolres Banggai, Senin (10/5/2021).

Sertijab tersebut sesuai dengan Keputusan Kapolda Sulteng nomor : KEP/154/EMPAT ROWAWI/2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sulteng.

Adapun yang melaksanakan sertijab yaitu AKP Maikun SH, MH, jabatan lama Kabag Sumda Polres Banggai jabatan baru Pama Polda Sulteng dalam rangka pendidikan Sespima dan digantikan AKP Zainudin jabatan lama Kabag Ren Polres Banggai.

Selanjutnya, jabatan Kabag Ren Polres Banggai diisi oleh Kompol Salmon Enggeleti yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubbagrenmin Ditreskrimsus Polda Sulteng.

Dalam amanatnya, AKBP Satria menyampaikan, mutasi adalah hal yang biasa, profesionalitas dan proporsionalitas demi yang terbaik bagi organisasi polri yang muaranya tentu untuk tetap terwujudnya situasi kamtibmas kondusif.

“Rotasi jabatan ini untuk mengapresiasi personel yang dinilai berprestasi. personel yang dimutasi dan dipromosikan adalah anggota terbaik polri yang sudah melalui proses penilaian obyektif, dan tradisi kepemimpinan di institusi Polri,” ucap AKBP Satria.

Pada kesempatan itu, AKBP Satria, menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasi selama bertugas dan berkarya di Polres Banggai.

“Semoga kebersamaan kita selama ini dapat menjadi pendorong dan inspirasi untuk mencapai kesuksesan dalam pelaksaaan tugas di tempat yang baru,” sebut AKBP Satria.

Kepada pejabat baru, AKBP Satria mengucapkan selamat datang dan menitipkan pesan untuk menjalin kerja sama yang sinergis dengan para pejabat utama dan personil Polres Banggai lainnya, sehingga tercipta soliditas dalam rangka kesuksesan pelaksanaan tugas pokok kepolisian.

“Mengakhiri amanat ini, saya berpesan jadikan jabatanmu sebagai ibadah dan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara serta kita harus selalu humanis dan bisa memahami tugas dan tanggungjawab kita masing-masing,” tutup AKBP Satria.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here