Mabi Saka dan Pengurus Saka Bhayangkara Polres Banggai Resmi Dikukuhkan, Kapolres Dilantik Sebagai Ketua Majelis Pembimbing

104
0

humas.polri.go.id, Polda Sulteng, Polres Banggai SH, SIK, MH, bersama sejumlah pejabat utama Polres dan anggota Saka Bhayangkara resmi dikukuhkan sebagai Majelis Pembimbing Saka Bhayangkara (Mabi Saka) Kabupaten Banggai, Rabu (3/8/2022).

Pengukuhan Mabi Saka tersebut dipimpin langsung Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Banggai, H. Mustar Labolo di Aula Maleo, Mapolres Banggai.

Pelaksanaan pengukuhan Mabisaka dan pengurus Saka Bhayangkara ini diawali dengan tanya jawab pelantikan, pengucapan janji trisatya pramuka dan kata-kata pelantikan yang dilanjutkan dengan penyematan tanda jabatan.

Pada kesempatan itu, dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Saka Bhayangkara Kwartir Cabang Gerakan Pramuka periode 2022-2024.

Kegiatan ini mengambil tema mewujudkan saka bhayangkara menjadi garda terdepan untuk pembinaan karakter yang tercantum dalam trisatya dan dasa darma pramuka.

Kasi Humas AKP Haryadi SH, mengatakan, pelantikan kepengurusan Saka Bhayangkara Polres Banggai dilaksanakan setiap dua tahun sekali.

“Saka Bhayangkara adalah suatu badan dari gerakan Pramuka ditingkatnya berkewajiban memberikan bimbingan dan bantuan yang bersifat moral organisatoris, materiil dan finansial kepada Saka Bhayangkara di tingkatnya,” kata Haryadi.

Lebih lanjut, Haryadi menjelaskan, nantinya pihaknya akan lebih intens melakukan pembinaan terhadap adik-adik anggota Saka Bhayangkara di seluruh Kabupaten Banggai, seiring dengan pengukuhan yang telah dilaksanakan.

“Dan tentunya pembinaan yang akan dilakukan ini selaras dengan ikrar yang telah dibacakan, sebagai wujud tanggung jawab melalui Saka Bhayangkara untuk ikut mendorong anak-anak generasi muda untuk mencapai masa depannya,” jelasnya.

Perwira pangkat tiga balak ini pun berharap, melalui Majelis Pembimbing dan Pimpinan Saka Bhayangkara yang baru ini, dapat semakin aktif ke depannya.

“Kami akan berupaya sebaik mungkin para pramuka penegak dan pandega menjadi anggota masyarakat yang baik, peduli terhadap keamanan,ketertiban masyarakat (Kamtibmas) baik lokal, nasional, maupun internasional,” pungkasnya.*Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here