Operasi Ketupat Tinombala 2022 Berakhir, Polres Banggai Catat Empat Kasus Laka Lantas

25
0

Polresbanggai.com – Pelaksanaan Operasi Ketupat Tinombala 2022 yang berlangsung selama 12 hari sejak 28 April hingga 9 Mei 2022 telah berakhir pada pukul 24.00 Wita.

Selama pelaksanaan operasi tersebut mencatat telah terjadi 4 Kasus Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) dengan kerugian materil sebesar Rp. 5 Juta.

“Jadi ada empat kasus laka lantas selama 12 hari pelaksanaan Operasi Ketupat Tinombala tahun ini dengan rincian 4 meninggal dunia dan 5 luka ringan,” ungkap Kasi Humas AKP Haryadi SH, saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Selasa (10/5/2022).

Untuk kendaraan yang terlibat laka lantas yaitu 5 sepeda motor, 1 mobil barang dan satu mobil penumpang dengan usia pelaku 16-30 sebanyak dua orang, usia 31-40 sebanyak 1 orang dan usai 51 tahun lebih sebanyak 1 orang.

“Untuk jenis kecelakaannya sendiri adalah 3 tabrak depan-depan dan 1 tabrak manusia atau pejalan kaki,” sebut AKP Haryadi.

Perwira pangkat tiga balak ini menjelaskan, penyebab kecelakaan lalu lintas itu sendiri terjadi disebabkan tidak tertibnya masyarakat dalam berlalu lintas di jalan.

“Ini karena masih kurangnya kesadaran masyarakat tentang aspek keselamatan saat berkendara,” jelasnya.

Mantan Kasat Narkoba ini pun mengimbau masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas, karena kecelakaan lalu lintas terjadi berlawal dari pelanggaran.

“Taatilah rambu-rambu lalu lintas karena kesadaran diri sendiri untuk terhindar dari lakalantas dan utamakan keselamatan saat berkendara. Jangan nanti ada polisi baru mau tertib,” imbau AKP Haryadi.*Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here