Personel Gabungan TNI-Polri di Kabupaten Banggai Amankan Ibadah Paskah 2021

139
0

Polresbanggai.com – Personel gabungan TNI-Polri memperketat pengamanan di gereja-gereja dalam rangka pelaksanaan ibadah perayaan Paskah di Kabupaten Banggai, Minggu (4/4/2021).

Kasubbag Humas Polres Banggai Iptu Haryadi SH, mengungkapkan, peningkatan pengamanan yang dilakukan personel Polres Banggai hingga Polsek dilakukan usai teror bom bunuh diri di Makassar dan serangan di Mabes Polri.

“Sebelum pelaksanaan ibadah juga dilakukan sterilisasi guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Iptu Haryadi.

Selain melakukan pengamanan, Iptu Haryadi menyebutkan, aparat gabungan TNI-Polri juga melakukan patroli skala besar di gereja. Hal itu dilakukan untuk menjamin rasa aman dan nyaman kepada jemaat yang melaksanakan ibadah.

“Dengan kehadiran TNI-Polri, kita berharap jemaat yang melaksanakan ibadah merasa aman dan nyaman,” sebut Iptu Haryadi.

Tak hanya itu, mantan Kasat Narkoba Polres Morowali ini menambahkan, selain memberikan pengamanan dari gangguan kamtibmas, mereka juga diperintahkan untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan baik.

“Selain menjamin keamanan para personel gabungan juga mengawasi penerapan protokol kesehatan dalam ibadah paskah,” tutup perwira dua balak ini.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here