Pimpin Rapat Ekselerasi Vaksinasi, Begini Penyampaian Kapolres Banggai

35
0

Polresbanggai.com menggelar rapat ekselerasi vaksinasi Covid-19 di bersama instansi terkait di Aula Rupatama Mapolres Banggai, Selasa (2/11/2021).

Rapat tersebut dipimpin langsung Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, didampingi Asisten II Pemda Banggai Alfian Djibran.

Hadir dalam rapat yakni, sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Banggai, Anggota DPRD Komisi I Bahtiar Pasman, Pasi Ops Kapten Hamdja, Kabid Pelayanan RSUD Luwuk Diswan Witarsa, Kasie Survailance dan Imunisasi Dinas Kesehatan Moh Rizal dan Kepala Puskesmas Kampung Baru Drg. Sri Dewi Susanti.

Dalam penyampaiannya, AKBP Satria mengatakan, bahwa di wilayah jumlah masyarakat yang telah melakukan vaksin belum mencapai 40%.

“Kita samakan presepsi terutama dari Dinas Kesehatan untuk bersama-sama mempercepat vaksinasi,” kata AKBP Satria.

Olehnya itu, AKBP Satria, mengharapkan untuk wilayah setiap harinya dapat melakukan vaksin sebanyak 1.000 dosis per harinya.

“Kita akan bersama-sama mengontrol kegiatan vaksinasi agar berjalan dengan cepat,” imbuh AKBP Satria.

Pada kesempatan itu juga, orang nomor wahid di ini meminta untuk terus mengimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap patuh serta disiplin terhadap protokol kesehatan (prokes) 5M.

“Disaat Covid-19 sudah turun kepatuhan prokes tetap harus kita jaga terutama untuk vaksinasi,” sebut perwira pangkat dua melati dipundaknya ini.

Terpisah, Kasie Survailance dan Imunisasi, menjelaskan, untuk di daerah jumlah masyarakat yang belum di vaksin masih sekitar 263.490 jiwa.

“Saat ini di daerah jumlah vaksin baru mencapai 40 %. Masih kekurangan 19.247 dosis,” jelasnya.

Asisten II menuturkan bahwa vaksin untuk menuju ke level II harus mencapai 40% sedangakan untuk lansia harus 60%. Selain itu bagi tenaga pengajar dan siswa diatas 12 tahun ke atas wajib untuk vaksin.

“Mengharapkan kepada para camat untuk membantu menyadarkan masyarakat tentang vaksin dan tidak termakan berita Hoax yang beredar,” imbaunya.*Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here