Polres Banggai Mulai Dirikan Pos Pelayanan dan Pengamanan Lebaran 2022

26
0

Polresbanggai.com – Tidak lama lagi jajaran akan melaksanakan Operasi Ketupat Tinombala 2022 yang digelar selama 12 hari mulai tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022.

Untuk itu, guna mengamankan mudik Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1443 hijriah, jajaran mulai mendirikan pos-pos pelayanan dan pengamanan serta terpadu di wilayah Kabupaten Banggai.

“Pos yang didirikan sebanyak 15 pos, diantaranya 4 pos pelayanan dan 1 pos terpadu yang berada di Kota Luwuk serta 10 pos pengamanan yang berada di wilayah hukum Polsek jajaran,” ungkap Kasi Humas AKP Haryadi SH kepada awak media, Selasa (26/4/2022).

Pos-pos tersebut itu nantinya bukan hanya dijaga oleh anggota Polri saja tetapi juga stakeholder terkait diantaranya, tenaga kesehatan dan dinas perhubungan.

“Ini adalah operasi terpusat dengan bentuk operasi kemanusiaan. Untuk itu kita bersinergi dengan unsur terkait lainnya,” imbuh perwira pangkat tiga balak ini.

AKP Haryadi menambahkan operasi ini digelar untuk memberi keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang merayakan Idul Fitri dan perjalanan mudik.

“Diharapkan dengan adanya pos-pos ini masyarakat yang melaksanakan mudik ataupun melaskanakan idul fitri berjalan aman, tertib, lancar dan tentunya tetap disiplin prokes,” tutup AKP Haryadi.*Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here