Ratusan Polisi Amankan Sejumlah Masjid, Salat Tarawih di Kota Luwuk Aman

62
0

Polresbanggai.com – Ratusan aparat terjun mengamankan jalannya ibadah salat tarawih di sejumlah masjid di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Sabtu (2/4/2022) malam.

“Pengamanan ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah salat tarawih,” kata Kapolres Banggai SH, SIK, MH, saat dikonfirmasi awak media, Minggu (3/4/2022).

Untuk memberikan rasa aman itu, AKBP Yoga mengungkapkan, pihaknya menerjunkan 107 personel untuk mengamankan ibadah salat tarawih di sejumlah masjid di Kota Luwuk.

“Jadi anggota kami turunkan di masjid yang dianggap rawan terjadi kepadatan kendaraan atau macet. Selain itu untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginka,” ungkap orang pertama di ini.

Tak hanya itu, mantan Kapolres Sigi Polda Sulteng ini menjelaskan, selama bulan suci Ramadhan akan meningkatkan patroli pagi hingga malam hari pada jam-jam dan tempat yang dianggap rawan terjadinya tindakan kriminalitas.

“Dan patroli juga akan menyasar lokasi yang diduga akan dilakukan untuk aksi balapan liar. Karena biasanya aksi jalanan ini sering terjadi saat bulan Ramadhan,” jelas AKBP Yoga.

Orang pertama di ini berharap, dengan peningkatan pelayanan Polri selama bulan Ramadhan ini  akan membawa citra positif di mata masyarakat.

“Ini sekaligus sebagai bentuk tindakan nyata pelayanan Polri kepada masyarakat sesuai program Kapolri yang telah dicanangkan untuk menjadikan Polri yang Presisi,” tandas Kapolres.*Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here