Sebelum Sertijab di Polda Sulteng, Ini Pesan AKBP Satria Kepada Personel Polres Banggai

108
0

Polresbanggai.com AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, memberikan pengarahan serta pesan terakhirnya kepada seluruh personel pada apel pagi di Mapolres Banggai, Jumat (5/11/2021). Pada kesempatan itu, AKBP Satria memanfaatkan waktu dan kesempatan untuk berbicara langsung dengan seluruh personel Polres Banggai.

“Sengaja mengambil apel pagi ini bicara langsung dengan sahabat-sahabat saya yang luar biasa, karena saya bersama keluarga akan jalan menuju ke Polda melaksanakan Serah Terima Jabatan (sertijab) dengan yang baru,” ucap AKBP Satria.

Di hadapan anggota, AKBP Satria menceritakan pengalamannya selama berdinas di bersinergi dan bekerjasama dalam menghadapi berbabagi macam situasi seperti, Pilkada Serentak tahun 2020, pandemi serta menjaga kondusifitas kamtibmas agar tetap aman dan nyaman.

“Dan alhamdulilah semua berkat rekan-rekan yang paham dan mengerti apa uang menjadi tanggung jawab serta apa yang kita lakukan yang terbaik bagi bangsa dan negara ini, khususnya masyarakat kabupaten banggai,” terang AKBP Satria.

Pada kesempatan itu, AKBP Satria mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh personel atas dedikasi dan tanggung jawabnya dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

“Nanti rekan-rekan akan dinahkodai dengan pimpinan yang baru. Saya minta jangan pernah menyamakan pimpinan dengan pimpinan sebelumnya. Kalau rekan-rekan ingin aman , laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan norma-norma dan aturan yang sudah berlaku,” pesan AKBP Satria.

Selain itu, AKBP Satria mengungkapkan, masih merasa singkat selama berdinas kurang lebih satu tahun setengah di wilayah hukum Polres Banggai. Sebab amanah yang diberikan adalah tanggung jawab yang harus dinikmati dan disyukuri.

“Jadi yang saya nikmati adalah kerjaannya itu saja, yang lain-lain saya tidak nikmati. Sampai pantai kilo lima dan permandian Salodik yang begitu jernih dan indah sampai detik ini belum pernah berenang disitu,” terang perwira pangkat dua melati ini.

Sebab, menurut AKBP Satria, selama menjadi Kapolres Banggai, dirinya hanya semata-mata memastikan situasi kamtibmas dan personel aman dan nyaman.

“Itu tanggung jawab saya sebagai kapolres dan sebagai orang tua. Dan harapan saya seterusnya ini selalu aman dan kondusif,” harapnya.

Diakhir arahannya, AKBP Satria meminta maaf atas nama pribadi dan keluarga jika selama bertugas mempunyai kekurangan dan kesalahan yang pernah dilakukan selama memimpin dan jajaran. Hal tersebut dilakukan hanya demi kebaikan bersama.

“Jaga diri baik-baik, jaga kehormatan organisasi ini dengan baik. Ada pagi, siang dan malam, ada pertemuan pasti ada perpisahan. Salam hormat saya buat semuanya,” tutupnya.*Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here