Siap Beri Rasa Aman, Polwan Polres Banggai Mantapkan Latihan Dalmas

69
0

polresbanggai.com – Polisi Wanita (Polwan) rutin melaksanakan latihan Pengendalian Massa (Dalmas) awal. Seperti yang dilakukan di Mako Polres Banggai, Senin (26/8/2022).

Kasi Humas AKP Haryadi SH, menjelaskan, latihan Dalmas awal itu dilatihkan langsung oleh personel Satuan Samapta Polres Banggai.

“Latihan ini dilaksanakan untuk mengasah kemampuan Polwan dalam mengantisipasi kejadian menonjol, khususnya penanganan aksi unjuk rasa,” kata Haryadi.

Ia menjelaskan, para Srikandi Bhayangkara ini juga dilatih kemampuan negosiator dalam dalmas awal, yang secara umum memang dilakukan oleh para Polwan maupun Bhabinkamtibmas sesuai dengan kondisi massa.

“Peran negosiator itu sangat penting dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban para massa aksi damai maupun unjuk rasa, sehingga dapat meredam eskalasi agar tidak meningkat,” jelasnya.

Ia pun menyatakan latihan tersebut akan menjadi agenda rutin mingguan guna memantapkan pemahaman tentang Dalmas bagi para Polwan.

“Kegiatan seperti ini sudah menjadi agenda rutin, dengan harapan kemampuan Dalmas awal maupun negosiator para Polwan ini semakin mantap,” pungkasnya.*Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here