Sinergitas TNI-Polri di Pagimana Gelar Razia Vaksin dan Prokes di Jalan

60
0

Polresbanggai.com Aparat bersama Koramil bersinergi menggelar razia bagi masyarakat maupun pengguna jalan yang belum divaksin di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di kompleks Pasar Pagimana, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, Selasa (28/12/2021).

Mereka yang terjaring belum melakukan vaksinasi langsung dibawa petugas untuk menjalani penyuntikan vaksin di Pos Pengamanan Operasi Lilin Tinombala 2021.

“Ini sebagai langkah untuk mendukung program pemerintah dalam mencapai target vaksinasi di wilayah Kabupaten Banggai, khsusnya di Pagimana,” ungkap Pagimana AKP Syukri Larau SH.

Menurut AKP Syukri, kegiatan yang digelar itu merupakan bagian dari kegiatan Operasi Lilin Tinombala 2021 guna mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan (prokes) 5 M dan vaksinasi.

“Ada beberapa pengguna jalan yang terjaring belum malkukan vaksinasi dan tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah,” sebut mantan Kasat Reskrim Polres Bangkep Polda Sulteng ini.

Selain razia vaksin dan prokes, para petugas juga memberikan edukasi dan mengingatkan masyarakat agar mengimbau kerabat dan lainnya untuk melakukan vaksin.

“Mereka yang terjaring langsung mejalani skrining dan penyuntikan. Selain itu diberikan kupon berhadiah dari yang akan diundi pada 30 Desember 2021,” tutup AKP Syukri Larau.*Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here