Tingkatkan Kemampuan, Polwan Polres Banggai gelar Latihan Beladiri

54
0

Polresbanggai.com – Polisi Wanita (Polwan) menggelar latihan beladiri di halaman belakang gedung Satpas Mapolres Banggai, Kamis (10/9/2022).

Latihan tersebut dilakukan guna mengasah dan meningkatkan keterampilan serta kemampuan diri bela diri.

Tanpa menghiraukan panasnya terik matahari, Para Polwan ini sangat serius dalam mengikuti latian beladiri tersebut.

Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta SH, menjelaskan, latihan tersebut untuk menunjang pelaksanaan tugas Polwan sehari-hari.

“Polwan dituntut untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kemampuan, salah satunya kemampuan bela diri,” jelas Kompol Margiyanta.

Selain itu, kata Kompol Margiyanta, kemampuan beladiri wajib bagi personel Polri terutama para Polwan, agar dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari mampu melindungi diri sendiri maupun orang lain yang membutuhkan.

“Latihan ini untuk menunjang pelaksanaan tugas Polwan dalam menghadapi gangguan keamanan, baik gangguan untuk masyarakat maupun keselamatan pribadi,” kata Kompol Margiyanta.

Menurut Wakapolres, para Polwan harus selalu mengasah kemampuan dan keterampilan, sebab tidak ada alasan yang mengistimewakan seorang Polwan sehingga bisa terbebas dari tugas yang harus dijalaninya.

“Kegiatan ini akan terus diberikan, sehingga Polwan benar-benar siap disaaat melaksanakan tugas di lapangan sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” pungkas mantan Wakapolres Palu ini.*Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here