Vaksinasi Massal Polres Banggai Lampaui Target, Kapolres Apresiasi Masyarakat dan Seluruh Tim Yang Terlibat Langsung

113
0

Polresbanggai.com Vaksinasi massal yang digelar dan jajaran, Sabtu (26/6/2021) mendapat sambutan hangat dari masyarakat, malahan antusiasme masyarakat dalam kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75 itu melebihi target yang ditentukan.

AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, mengungkapkan, dari total target 2.000 dosis yang akan divaksin massal tersebut, dan jajaran berhasil melampaui target.

“Target vaksinasi di wilayah hukum yang hanya 2.000 dosis, malah tembus 2.862 dosis,” ungkap AKBP Satria.

Vaksinasi massal dengan target satu juta serentak digelar Kepolisian Negara Republik Indonesia tersebut dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, pada tanggal 1 Juli, merupakan target dari Presiden RI Ir. Joko Widodo yang diakselerasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo,terkait satu juta dosis perhari.

“Ini selain sosialisasi yang masif yang dilaksanakan dan jajaran, juga karena antusiasme masyarakat untuk mendapatkan herd immunity sebagai langkah pencegahan terhadap sangat tinggi,” terang AKBP Satria.

AKBP Satria menjelaskan, jumlah vaksin yang disediakan Dokkes Polda Sulteng untuk hanya diperuntukkan bagi 2.500 orang. Sehingga penambahan vaksin untuk 362 orang diambil dari Dinkes Banggai.

“Dalam vaksinasi massal ini, jumlah Vaksinator yang dilibatkan sebanyak 168 personel yang terdiri dari 5 personel dan 165 personel tenaga medis/Dinas Kesehatan yang tersebar di 29 lokasi yakni di Klinik Polres Banggai, Polsek dan Puskesmas di wilayah Kabupaten Banggai,” beber AKBP Satria.

Orang pertama di ini juga sangat mengapresiasi kerja keras dari seluruh tim yang terlibat. Khususnya dari tenaga medis/Dinas Kesehatan serta seluruh tim vaksinator yang diturunkan.

“Kami juga sangat berterima kasih atas kerjasama seluruh tim yang terlibat langsung. Semoga apa yang kita kerjakan dengan tulus dan ikhlas ini mendapat berkah dari Allah SWT,” harap AKBP Satria.*Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here