Gotong Royong Dirikan Pos Pengamanan Lebaran 2022, Kapolsek Iptu Hasan: Terima Kasih Warga Balantak

30
0

Polresbanggai.com – Kebersamaan dan kekompakan antara Polri dan warga terlihat di wilayah Kecamatan Balantak, Kabupaten Banggai, Selasa (26/4/2022).

Terlihat jelas kedekatan dan suasana akrab kekeluargaan saat Balantak Iptu Hasan dan anggotanya bergotong royong bersama warga membangun Pos Pengamanan Operasi Ketupat Tinombala 2022 hingga malam hari.

“Untuk Pos Pengamanan Operasi Ketupat Tinombala 2022 ini beradi di pertigaan Kekurahan Dale-dale, Kecamatan Balantak,” ungkap Iptu Hasan kepada awak media di sela-sela pembenahan pos pengamanan.

Iptu Hasan menjeaskan, kekompakan ini  menjadi salah satu contoh bahwa Polri dan warga selalu bersinergi dalam menjaga kondusifitas kamtibmas.

“Pos ini nanti akan diisi oleh anggota Polri, tim kesehatan dan stakeholder terkait. Tujuannya memastikan perjalanan pemudik berjalan aman dan lancar serta bisa juga sebagai tempat istrahat dan pemeriksaan kesehatan,” jelas Iptu Hasan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh warga yang telah berpastisipasi membangun pos pengamanan ini sehingga bisa selesai dengan tepat waktu,” ucap Iptu Hasan.

Sebelumnya, Kasi Humas AKP Haryadi SH, mengungkapkan, guna mengamankan mudik Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1443 hijriah, jajaran Polres Banggai mulai mendirikan pos-pos pelayanan dan pengamanan serta terpadu di wilayah Kabupaten Banggai.

“Pos yang didirikan sebanyak 15 pos, diantaranya 4 pos pelayanan dan 1 pos terpadu yang berada di Kota Luwuk serta 10 pos pengamanan yang berada di wilayah hukum Polsek jajaran,” ungkap Kasi Humas AKP Haryadi SH kepada awak media, Selasa (26/4/2022).

Pos-pos tersebut itu nantinya bukan hanya dijaga oleh anggota Polri saja tetapi juga stakeholder terkait diantaranya, tenaga kesehatan dan dinas perhubungan.

“Ini adalah operasi terpusat dengan bentuk operasi kemanusiaan. Untuk itu kita bersinergi dengan unsur terkait lainnya,” imbuh perwira pangkat tiga balak ini.*Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here