Kapolsek Balantak Turun Pantau dan Salurkan Sambako Kepada Warga Terdampak Banjir di Dondo

54
0

Polresbanggai.com Balantak Iptu Muhammad Zulfikar SH bersama anggotanya melakukan pemantauan di lokasi banjir yang menerjang Desa Dondo, Kecamatan Balantak Selatan, Kabupaten Banggai, Rabu (9/3/2022) sekitar pukul 09.00 Wita.

Selain melakukan pemantauan, Iptu Zulfikar juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir.

“Kami juga sudah berkoodinasi dengan pemerintah kecamatan dan desa untuk membahas upaya penanggulangan banjir ini,” ungkap Iptu Zulfikar.

Dalam koordinasi tersebut, kata Iptu Zulfikar, unsur Forkopincam dan pemerintah desa akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk penentuan lokasi yang akan digunakan sebagai tempat penampungan warga.

“Penentuan lokasi penampungan warga yang mengalami kerugian rumah rusak berat atau kehilangan rumah karena terdampak banjir serta pembuatan dapur umum dan lainnya,” beber perwira pangkat dua balak ini.

Sebelumnya, intensitas curah hujan menyebabkan banjir yang menerjang Desa Dondo, Kecamatan Balantak Selatan, pada Rabu 9 Maret 2022.

Dalam peristiwa tersebut dilaporkan terdapat sekitar tujuh rumah warga rusak berat, 10 rumah rusak ringan dan sejumlah ternak berupa sapid an kambing mati karena terendam banjir.

“Banjir tersebut disebakan karena tingginya intesitas hujan semalam yang diperkirakan bermula sejak pukul 01.30 Wita,” ungkap Kapolsek.

Sekitar pukul 06.30 Wita, ketinggian air yang diperkiran mencapai satu meter tersebut kini berangsur surut dan hujanpun mulai redah.

“Sumber banjir diperkirakan berasal dari luapan Sungai Dondo, yang meluap dan naik kepemukiman warga,” tutup Kapolsek.(*)Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here