Pasca Hujan, Polisi Lakukan Pemantauan 12 Rumah Yang Terendam di Balantak Selatan

85
0

Polresbanggai.com Kasubsektor Balantak Selatan Aipda FN. Bella melakukan tanggap bencana dengan memantau langsung kondisi rumah warga di Desa Resarna, Kecamatan Balantak Selatan, Kabupaten Banggai, yang terendam genangan air, Selasa pagi (15/6/2021).

Genangan air yang merendam 12 unit rumah warga itu diakibatkan curah hujan yang terjadi sejak Senin malam hingga pagi tadi.

“12 Unit rumah warga dan 1 unit rumah ibadah di desa ini terendam genangan air akibat hujan yang terjadi sejak Senin pukul 21.00 hingga Selasa pukul 08.30 Wita,” ungkap Kapolsek balantak Iptu Muhammad Zulfikar SH, kepada awak media, Selasa (15/6/2021).

Selain curah hujan, belasan rumah warga yang terendam genangan air ini diakibatkan kurang bagusnya sistem drainase di desa tersebut sehingga air tertampung dan merendam rumah warga.

“Rumah warga terendam genangan air dengan ketinggian sekitar 25 cm hingga mencapai 30 cm,” sebut Iptu Zulfikar.

Hingga saat ini pasca hujan, genangan air yang merendam rumah warga sudah mulai berangsur surut. Tidak terdapat korban jiwa atau pun kerugian materil dalam peristiwa ini dan polisi masih bersiaga di lokasi.

“Warga juga sudah diimbau agar selalu bersiaga dan mengungsi apabila sewaktu-waktu hujan kembali terjadi,” terang Iptu Zulfikar.

Petugas pun telah menghimbau para warga untuk selalu waspada, dan mengungsi ketempat yg aman bilamana sewaktu-waktu terjadi banjir susulan. Cuaca saat ini masih mendung, hujan rintik dengan intensitas rendah.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan desa serta instansi terkait dalam hal tanggap bencana,” tandas Iptu Zulfikar.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here