Minim Kesadaran, Belasan Warga di Batui Selatan Ditindak Polisi

153
0

Polresbanggai.com – Polisi yang melaksanakan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 dengan Operasi Yustisi, masih menemukan warga yang melakukan pelanggaran. Seperti yang digelar aparat Kepolisian Sektor Batui, Kamis (1/4/2021).

Operasi pendisiplinan yang digelar di Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Batui Selatan, tepatnya di depan jalan masuk pasar Desa Gori-gori menindak belasan warga, pengunjung dan pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

“Hari ini warga yang kedapatan tidak disiplin prokes tidak pakai masker sebanyak 15 orang,” kata Batui Iptu IK. Yoga Widata SH.

Menurut Iptu Yoga, memakai masker menjadi bagian penting untuk keselamatan bersama, karena saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Untuk itu masyarakat diimbau meningkatkan kesadaran bersama guna pencegahan penyebaran Covid-19.

“Padahal penertiban masker terus kita laksanakan setiap hari. Tetapi masih ada saja warga yang tidak taat prokes,” ungkap Iptu Yoga.

Iptu Yoga menyebutkan, belasan pelanggar prokes itu kemudian didata dan diberikan masker gratis serta edukasi akan pentingnya patuh terhadap kesehatan diri, keluarga dan orang lain.

“Mereka yang melanggar diberikan sanksi teguran dan sanksi sosial yaitu pungut sampah di sekitar lokasi,” sebut Iptu Yoga.*Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here