TNI/Polri Bersinergi Beri Pelatihan kepada Linmas Batui Selatan

62
0

Polresbanggai.com – Kasubsektor Batui Selatan Iptu Safi Badi   bersama Bhabinkamtibmas Aipda Ilham  Daeng Maroa mengikuti pembukaan pendidikan dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Anggota Linmas di Kantor Camat Batui Selatan, Kamis (24/3/2022).

Kegiatan yang dibuka langsung Camat Batui Selatan I Made Brata, SE MM, itu dihadiri Kabid Pol PP Kabupateb Banggai M. Idham Chalid, Kasi Pol PP Gani Ode, Batibung Batui Selatan Peltu Muhtar dan anggota Linmas Batui Selatan berjumlah 30 orang.

Batui Iptu Yoga Widata SH, menjelaskan, di tengah beragamnya persoalan yang ada di tengah masyarakat perdesaan, khususnya masalah gangguan keamanan dan ketertiban, peran dan fungsi Satuan Linmas Desa menjadi begitu penting.

“Linmas memiliki peranan yang strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa,” jelas Iptu Yoga.

Menurut Iptu Yoga, latihan ini bertujuan memaksimalkan peran Linmas dan memberikan pemahaman akan tugas-tugas yang diemban para Linmas dalam menjaga keamanan di lingkungannya.

“Peserta pembinaan adalah para anggota Satuan Linmas perwakilan dari tiap desa se-Kecamatan Batui Selatan,” kata Iptu Yoga.

Dalam pelatihan itu, tambah Iptu Yoga, selain memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan juga diajarkan  gerakan PBB terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat serta gerakan berjalan atau berpindah tempat.

“Harapannya anggota Linmas selalu waspada terhadap situasi lingkungan, tetap bersemangat dan bangga dalam menjalankan tugas sebagai seorang anggota Linmas,” tutup Iptu Yoga.

Setelah selesai pelatihan kemudian dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan dari Sat Pol-PP kepada seluruh anggota Linmas yang mengikuti pelatihan.*Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here