Kapolsek Bualemo Hadiri Rapat Evaluasi Penanganan dan Penetapan Relawan Covid-19

36
0

Polresbanggai.com Kapolsek Bualemo AKP Muhammad Asdar SH, mengikuti rapat evaluasi penanganan Covid-19 wilayah Kecamatan Bualemo, di Balai Desa Bualemo A, Senin (16/8/2021).

Hadir dalam rapat tersebut, perwakilan Camat, Kepala Puskesmas UPTD Bualemo, Kepala UPT Pertanian, pendamping kecamatan, para Kepala Desa se-Kecamatan Bualemo dan relawan.

Dalam rapat tersebut juga dilakukan penetapan tim relawan penanganan Covid-19 untuk wilayah Kecamatan Bualemo.

AKP Asdar dalam arahannya, mengatakan, warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) akibat terpapar Covid-19 diberikan bantuan melalui anggaran dana desa yang dialokasikan.

“Dan rumah warga yang melakukan Isoman diberikan tanda,” kata AKP Asdar.

Perwira pangkat tiga balak ini juga menyebutkan, para Kepala Desa agar membantu Satgas Covid-19 Kecamatan Bualemo dalam melakukan proses tracking terhadap warga yang kontak langsung orang yang terpapar Covid-19

“Saat ini di Kabupaten Banggai telah diberlakukan PPKM level 4. Untuk itu Posko PPKM diperketat dengan memeriksa setiap warga dari luar Kecamatan Bualemo,” sebut AKP Asdar.

AKP Asdar berharap sinergitas dan koordinasi antara TNI-Polri dan Pemerintah Kecamatan hingga desa terus dipererat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita jangan pernah lelah mengimbau masyarakat untuk disiplin terhadap protokol kesehatan 5 M. Ini semua demi kebaikan bersama,” tutup AKP Asdar.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here