Jelang Bulan Puasa, Polsek Bunta Pantau Stabilitas Harga Sembako di Pasar

53
0

Polresbanggai.com – Personel Polsek Bunta menggelar patroli di Pasar Sentral Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, sebagai upaya menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, Sabtu (19/3/2022).

Bunta Iptu Nanang Afrioko SH, MH, mengatakan, patroli ini rutin dilakukan pihaknya sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat serta menjaga situasi kamtibmas.

“Patroli ini untuk memantau situasi dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,” kata Iptu Nanang.

Dalam patroli, Iptu Nanang menyebutkan, pihaknya mengimbau para pedagang maupun pengunjung di Pasar agar selalu disilin menerapkan prokes 5M terutama wajib menggunakan masker.

“Warga yang berada di Pasar selalu diingatkan untuk menggunakan masker kemanapun bepergian mencegah penularan Covid-19,” kata perwira pangkat dua balak ini.

Selain itu, tambah mantan KBO Sat Intelkam ini, menjelang bulan suci ramadhan tahun 2022 anggotanya juga memantau stabilitas harga sembako di pasar.

“Dari pengecekan yang dilakukan anggota harga sembako di pasar jelang bulan puasa tahun ini masih normal,” terang Iptu Nanang.

Selain itu, tambah Iptu Nanang, anggotanya juga mengajak warga agar ikut mensukseskan program pemerintah pusat terkait vaksinasi sebagai penanggulangan Covid-19.

“Kami juga aktif mengajak warga agar melakukan vaksin untuk meningkatkan kekebalan kelompok,” ucap Bunta.

Iptu Nanang, berharap dengan adanya patroli rutin ini situasi kondusifitaa kamtibmas tetap terjaga sehingga masyarakat dapat beraktivitas sehari-hari.

“Kami akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat demi menjaga dan menciptakan kondusifitas kamtibmas,” tutup Iptu Nanang.*Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here