Jembatan di Simpang Raya Ambles, Polisi dan Warga Buat Jembatan Darurat

20
0

Polresbanggai.com – Jembatan yang mehubungkan antara Desa Dwipakarya dan Desa Sumber Mulya, Kecamatan Simpang Raya, Kabupaten Banggai, amblas pada Jumat (16/7/2021) sekitar pukulĀ  17.00 Wita.

Jembatan amblas yang berada di Jalan Umum transmigrasi Desa Simpang II, Kecamatan Simpang Raya mengakibatkan akses transportasi tidak dapat dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua.

“Penyebab longsornya jembatan ini kareba curah hujan yamg begitu tinggi sehingga mengakibatkan banjir dan mengikis tanah bagian bawah jembatan,” ungkap Kapolsek Bunta Iptu Nanang Afrioko SH, MH.

Untuk mengatasi permasalahn itu, aparat TNI/Polri bersama warga sekitar melakukan upaya perbaikan jalan dan penimbunan jalan
serta membuat jembatan darurat agar bisa dilalui sepeda motor.

“Untuk sementara jembatan hanya bisa dilewati sepeda motor. Sedangkan untuk kendaraan mobil akan dialihkan ke jalur lain,” sebut Iptu Nanang.

Selain itu, pihak Polsek Bunta sudah berkordinasi dengan pemerintah kecamatan dan pemerintah desa serta Dinas PUPR Kabupaten Banggai untuk melakukan upaya-upaya agar jembatan tersebut dapat dilewati kendaraan.

“Kami juga sudah memasang tanda peringatan/ police line agar tidak membahayakan pengguna jalan,” kata Iptu Nanang.

Kondisi cuaca di wilayah Kecamatan Bunta danĀ  Simpang Raya sejak pukul 09.00 Wita hingga 18.30 Wita masih terjadi hujan dengan intensitas tinggi sehingga mengakibatkan debit air semakin tinggi.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here