Bagi Masker di Pasar dan Pelabuhan, Kapolsek Luwuk Imbau Warga Disiplin Prokes 5M

40
0

Polresbanggai.com – Personel Polsek Luwuk membagikan makser kepada sejumlah warga di kompleks Pasar Simpong dan Pelabuhan Rakyat Luwuk, Kamis (19/8/2021). Kegiatan ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolsek Luwuk AKP Pino Ary SH, SIK, MH, mengatakan, pihaknya menggelar patroli dan masih menemukan adanya warga yang masih mengabaikan protokol kesehatan (prokes) 5M, terutama penggunaan masker saat berada di luar rumah.

“Padalah penggunaan masker saat ini wajib dilakukan ketika beraktivitas di luar agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” kata AKP Pino.

Olehnya itu, lanjut perwira pangkat tiga balak ini, dalam setiap kegiatan patroli pihaknya selalu membagikan makser jika menemukan warga yang tidak disiplin prokes.

“Pembagian ini disertai edukasi agar masyarakat selalu pakai masker saat berada di tempat umum, seperti pasar dan pelabuhan,” sebut mantan Kasat Reskrim Polres Banggai ini.

AKP Pino mengharapkan melalui pembagian masker tersebut dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih mematuhi penerapan prokes sesuai anjuran pemerintah.

“Mari bersama-sama kita dukung program pemerintah agar wabah ini bisa cepat teratasi,” imbau AKP Pino.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here