Polsek Luwuk, Lurah dan Tim Posko PPKM Bungin Semprot Disinfektan Hingga Bagi Masker dan Hand Sanitizer

46
0

Polresbanggai.com – Babinkamtibmas Polsek Luwuk bersama Tim Posko PPKM yang dipimpin Lurah Bungin, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, melakukan aksi sosial guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Jumat (20/5/2021).

“Aksi sosial yang dilakukan itu berupa penyemprotan cairan disinfektan dengan sasaran rumah-rumah ibadah serta kos-kosan,” sebut Kapolsek Luwuk AKP Pino Ary SH, SIK, MH.

Selain penyemprotan, aparat gabungan tersebut juga membangikan hand sanitizer serta masker kepada pengurus rumah -rumah ibadah.

“Ini merupakan wujud sinergitas Polri dan pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virua corona,” ungkap AKP Pino Ary.

Dalam pelaksanaan tugas tersebut petugas gabungan juga mengedukasi pengurus masjid dan penghuni kos-kosan agar selalu disiplin terhadap protokol kesehatan 5M dengan menggunakan sikap santun serta humanism

“Kami sifatnya adalah pelayanan jadi dalam setiap bertindak selalu mengutamakan tindakan persuasif dan edukatif. Sebab tujuan utamanya adalah menyadarkan warga untuk disiplin menerapkan prokes,” ujar AKP Pino.

Diharapkan dengan adanya sinergitas dan kerja sama antara Polri dan pemerintah dapat mencegah penyebaran Covid-19.”Semoga pandemi ini cepat berlalu agar kita semua bisa kembali beraktivitas seperti semula,” harap AKP Pino.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here