Roadshow Forkopimcam Luwuk di Sekolah, AKP Candra Minta Pelajar Tanamkan Etika Moral, Sopan Santun dan Rasa Persaudaraan

172
0

Polresbanggai.com – Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Luwuk terus menggelar roadshow berupa pembinaan kepada para pelajar di Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) di Kota Luwuk.

Kali ini sekolah yang dikunjungi unsur Forkopimcam Luwuk yakni SMK Negeri 1 Luwuk, Kamis (24/3/2022).

Hadir dalam kegiatan itu yakni, Camat Luwuk, Sarifzul Lumpeng, S. Sos, Luwuk, AKP Candra, SH MH, Dandramil 1308-01 Luwuk, Letda Inf. Romel Kamea, Kacab Dinas Pendidikan Wil. V Kab. Banggai, Drs. Abdurrahman Abdillah, M.Sc, Kepsek SMK Negeri 1 Luwuk, para dewan guru dan pelajar SMK Negeri 1 Luwuk.

Dalam sambutannya, Luwuk mengungkapkan, peristiwa pengeroyokan yang menelan nyawa seorang pelajar SMA di Kota Luwuk diharapkan menjadi pelajaran dan tidak terulang kembali.

“Dengan adanya peristiwa kemarin, saya selaku Luwuk mengharapkan ini tidak terulang kembali. Kami semua yang hadir merasa bersalah karena peristiwa kemarin itu terjadi menimbulkan hilangnya nyawa orang. Kami unsur Forkopimcam yang mengikuti proses pemakaman juga merasakan kesedihan,” ungkap Kapolsek.

Olehnya itu, meminta, agar para pelajar untuk selalu menjaga silaturahmi dan keharmonisan antar sesama pelajar dengan tidak memandang suku, agama dan RAS.

“Orang tua dan para guru telah menyiapkan segala sesuatu dan mendidik adik-adik sekalian agar menjadi orang yang bermanfaat,” terang AKP Candra.

Perwira pangkat tiga balak ini, menerangkan, bahwa pihaknya sangat menyesalkan kasus tersebut terjadi, untuk itu para pelajar diminta lebih membangun silahturahmi dan rasa persaudaraan sesama pelajar maupun para pelajar dari sekolah lain.

“Kami harap adik-adik sekalian tidak bertindak dan melakukan perbuatan yang menganggu kamtibmas. Karena secara tidak langsung itu akan menghabat masa depan” terang mantan Kasat Narkoba ini.

Untuk itu, Unsur Forkopimcam, kata AKP Candra, telah berkomitmen bahwa akan mengedepankan upaya penegakan hukum, namun tetap mengupayakan penyelesaian secara kekeluargaan.

“Sekali lagi kami berharap adik-adik tidak melupakan etika moral dan sopan santun dalam bersosialisasi baik itu di sekolah maupun di rumah,” harap AKP Candra.(*)Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here