Terjaring Operasi Yusitisi, Puluhan Pengguna Jalan di Kota Luwuk Dihukum Sapu Halaman Gedung Nasional

65
0

Polresbanggai.com – Puluhan pengendara yang melintas di Jalan Samratulangi, Kota Luwuk, terjaring Operasi Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) yang digelar personel gabungan Polsek Luwuk dan Koramil, Senin (8/3/2021).

“Operasi Yustisi hari ini sebanyak 25 pengguna jalan terjaring operasi prokes,” ungkap Kapolsek Luwuk AKP Pino Ary SH, SIK, MH.

Para pelanggar prokes itu terjaring karena tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Petugas kemudian mendata dan memberikan teguran serta sanksi sosial membersihkan sampah.

“Mereka diberi sanksi dengan membersihkan sampah di seputaran jalan Samratulangi dan depan gedung nasional,” terang AKP Pino.

Selain diberikan sanksi, petugas juga memberikan masker gratis dan edukasi tentang pentingnya menerapkan prokes saat beraktivitas sehari-hari khususnya di luar rumah.

“Para pelanggar ini berjanji akan disiplin prokes. Mereka juga berterima kasih atas kepedulian Polsek Luwuk, Koramil 1308-01 Luwuk dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,” tutup AKP Pino.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here