TNI-Polri Dampingi Vaksinator Door to Door Sasar Warga yang Belum Vaksin di Luwuk Timur

72
0

Polresbanggai.com Personel Kepolisian Sub Sektor (Polsubsektor) Luwuk Timur bersama Babinsa melakukan pendampingan dan pengamanan pelaksanaan vaksinasi door to door kepada masyarakat yang belum menerima vaksin, Rabu (15/12/2021).

Kegiatan vaksinasi keliling ke rumah warga tersebut diikuti Kapolsubsektor bersama Sekcam Luwuk Timur dan dilakukan oleh vaksinator dari Puskesmas Hunduhon, Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai.

Luwuk SH, MH, mengungkapkan, pihaknya bersama TNI dan Pemerintah Kecamatan akan terus menggalakan sosilisasi dan kegiatan vaksinasi setiap harinya tanpa hari libur.

“Rencana rute yakni dari Dusun Lambangan Desa Louk sampai ke Dusun MPP Desa Baya, Kecamatan Luwuk Timur,” ungkap Luwuk SH MH.

Menurut AKP Candra, sistem door-to-door itu dilakukan untuk mendongkrak angka pemberian vaksin kepada masyarakat di wilayah hukum guna mewujudkan Herd Immunity (kekebalan kelompok).

“Dan untuk mewujudkan Herd Immunity ini kegiatan vaksinasi akan dilakukan secara masif dengan menjemput bola yakni mendatangi rumah,” tutup AKP Candra.*Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here