Jadi Irup di SMP, Kanit Binmas Polsek Nuhon Imbau Pelajar Tidak Terlibat Kenakalan Remaja

48
0

Polresbanggai.com – Dalam rangka mencegah kenakalan remaja dan aksi tawuran dikalangan pelajar, Polsek turun memberikan penyuluhan ke sekolah. Penyuluhan kamtibmas kali ini diberikan langsung Kanit Binmas Polsek Nuhon Iptu Iskandar Deypaha, SH.

Penyuluhan kepada pelajar itu dilakukan sesuai Kanit Binmas Polsek Nuhon menjadi Inspektur Upacara (Irup) di Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 1 Nuhon, Kecamatan Nuhon, Kabupaten Banggai, Senin (21/3/2022).

Pada kesempatan itu, Kanit Binmas mengajak para pelajar agar tidak terlibat tawuran, tidak mengonsumsi miras dan narkoba yang dapat merugiman diri sendiri.

“Agar para pelajar tidak melakukan tawuran, mematuhi peraturan sekolah dan disiplin dalam menuntut ilmu,” ucap Kanit Binmas.

Selain itu, perwira pangkat dua balak ini juga meminta para pelajar tidak bolos dan mematuhi peraturan lalu lintas seperti memakai helm serta tidak menggunakan handphone saat berkendara.

“Jangan lupa patuhi protokol kesehatan terutama selalu pakai masker saat ke sekolah maupun beraktivitas di luar rumah,” sebut Iptu Iskandar.

Terpisah, Nuhon AKP Jolly R Lengkong SH, mengatakan penyuluhan kamtibmas bagi pelajar itu dilakukan guna mencegah terjadinya kenakalan remaja di kalangan pelajar.

“Kegiatan seperti ini akan rutin dilakukan agar para pelajar ini tidak terjerumus hal-hal yang dapat merugikan diri sendir. Sebab mereka adalah generasi penerus bangsa,” tutup Nuhon.(*)Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here