Melalui Khutbah Salat Jumat, Aiptu Ahmad Abbas Sampaikan Pesan Kamtibmas

95
0

Polresbanggai.com – Banyak cara dilakukan pihak kepolisian dalam rangka memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat demi terciptanya situasi yang aman, nyaman dan kondusif.

Salah satu cara seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Aiptu Ahmad Abbas SH yang menyampaikan pesan kamtibmas melalui khotba salat jumat di Masjid Nurul Huda Desa Cendanapura, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Jumat (8/4/2022).

Saat menjadi dirinya menjadi menjadi khatib Shalat Jumat, Aiptu Ahmad Abbas ini dengan tetap mengenakan seragam dinas Polri. Para jamaah masjid yang mengikuti jalannya khutbah terlihat seksama mendengarkan khutbah jumat tersebut.

Toili Iptu Tonny SH, menjelaskan, penyampaian pesan kamtibmas melalui khutbah jumat yang disampaikan oleh Aiptu Ahmad Abbas merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan. Penyampaian pesan bisa melalui kegiatan keagamaan ataupun kegiatan umum.

“Penyampaian pesan kamtibmas bisa dilakukan dengan berbagai cara. Tujuannya agar pesan yang tersebut bisa tersampaikan kepada masyarakat sehingga berkontribusi dalam keamanan dan ketertiban,” ucap Kapolsek.

Sementara itu, Kapolres Banggai SH, SIK, MH, menyampaikan apresiasinya kepada anggota yang tampil memberikan khutbah jumat.

 “Luar biasa, kegiatan semacam ini perlu ditingkatkan agar polri lebih dekat dan cintai masyarakat,” kata Kapolres.

AKBP Yoga menjelaskan, bahwa apa yang dilakukan Aiptu Ahmad Abas ini adalah salah satu bukti bahwa anggota Polri bukan cuma menjadi petugas pegamanan tapi bisa tampil di atas mimbar.

“Ini juga dapat menghilangkan prangsangka negatif masyarakat terhadap Polisi,” tutup AKBP Yoga.*Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here