Gelar Penyuluhan, Kasat Binmas Ajak Masyarakat Perang Miras dan Narkoba

70
0

Polresbanggai.com – Kasat Binmas Polres Banggai AKP Yuswanto SH menitipkan pesan kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas agar selalu nyaman dan kondusif.

Pesan itu disampaikan AKP Yuswanto saat memberikan penyuluhan kamtibmas kepada masyarakat di Kelurahan Kilongan, Kecamatan Luwuk Utara, Rabu (17/3/2021).

Menurut AKP Yuswanto, dalam menjaga situasi kamtibmas perlu dukungan dan peran serta dari masyarakat dalam membantu pelaksanaan tugas Polri dalam upaya ciptakan rasa aman dan tertib.

“Kami minta peran serta masyarakat untuk bersama-sama mencegah perkelahian antar pemuda,” imbau AKP Yuswanto.

Tah hanya itu, perwira tiga balak ini melaporkan kepada pihak kepolisian atau aparat setempat jika mengetahui atau pun melihat adanya peredaran narkoba dan miras.

“Segera laporkan, pasti akan kita tindak lanjuti,” terang AKP Yuswanto.

Sebab, kata AKP Yuswanto, kedua barang haram ini adalah faktor pemicu terjadinya aksi kriminalitas yang sangat meresahkan serta memicu terjadinya gangguan kamtibmas.

“Mari kita jaga kondusiftas kamtibmas dengan berperang bersama memberantas peredaran kedua barang terlarang ini,” ajak AKP Yuswanto.

AKP Yuswanto pun berharap masyarakat dapat disiplin dan taat terhadap peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Ini semua untuk melindungi diri kita sendiri dan orang lain,” harap AKP Yuswanto.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here