Kasat Lantas Polres Banggai Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

63
0

Polresbanggai.com – Kasat Lantas AKP I Dewa Made Arda SH, SIK, mengimbau seluruh pelajar yang belum cukup umur agar tidak mengendarai kendaraan, sebab sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Siswa-siswi yang belum cukup umur agar tidak membawa kendaraan karena dapat mebahayakan diri dan juga orang lain,” imbaunya saat memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada pelajar di SMA Negeri 3 Luwuk yang sedang melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Selain itu, perwira pangkat tiga balak ini mengajak para pelajar untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan.

“Mulailah belajar sedari dini untuk taat dan patuh pada peraturan dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Semua ini semata-mata untuk kepentingan kita bersama,” harapnya.

Terpisah, Kasi Humas AKP Haryadi SH, mengajak para orang tua agar berperan aktif dalam mengawasi anak-anaknya dan tidak mengizinkan untuk mengendarai kedaraan apabila belum cukup umur.

“Selama ini para orangtua berpikir sayang kepada anaknya yang belum cukup umur sehingga memberikan kendaraan untuk ke sekolah. Padahal itu salah, karena sangat membahayakan nyawa anaknya sendiri,” ucapnya.

Menurutnya, para pelajar tinggkat emosinya masih labil saat mengendari kendaraan sehingga mudah terpancing dan kebut-kebutan di jalan raya.

“Kami harap para orantua dapat berperan aktif. Ini demi keselamatan anak-anak kita,” harapnya.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here