Polisi Olah TKP Laka Lantas di Lamala Mobil Kontra Motor, Dua Meninggal Dunia

26
0

Polresbanggai.com – Unit Laka Satlantas melakukan olah TKP peristiwa kecelakaan lalu lintas maut yang melibatkan motor dan mobil terjadi di Jalan Umum Desa Labotan, Kecamatan Lamala, Kabupaten Banggai, Minggu (1/5/2022).

Kasat Lantas AKP I Dewa Made Arda SH, SIK, mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.45 Wita antara Sepeda Motor Yamaha Mio DN 2239 RU kontra Mobil toyota Agya DN 1604 CH warna merah.

Perwira pangkat tiga balak ini mengatakan, saat itu Sepeda Motor Yamaha mio warna hitam kuning  DN 2239 RU yang dikendarai perempuan HS (24)  yang berbocengan dengan perempuan YM (34) dan seorang anak (3) warga Kecamatan Balantak bergerak dari arah Luwuk menuju Balantak.

Pada saat di TKP, lanjut AKP I Dewa Made Arda, pengendara Yamaha Mio melambung sepeda motor Honda Revo dan bersenggolan.

“Sepeda Motor Mio terhempas kesamping, masuk kejalur mobil warna merah DN 1406 CH dikemudikan lelaki SP (36) warga Balantak yang datang dari arah Balantak menuju arah Luwuk,” ungkap AKP I Dewa Made Arda, kepada awak media, Senin (2/5/2022).

Akibatnya, kata Kasat Lantas, terjadi tabrakan dibagian bomper kanan depan mobil sehingga mengakibatkan kendaraan yang dikendarai YM beserta boncengannya terjatuh ke aspal

“Akibat peristiwa ini menyebabkan perempuan YM dan anak usia 3 tahun ini meninggal dunia dalam perjalanan menuju puskesmas tangeban dengan mengeluarkan darah dari mulut,” beber Kasat Lantas.

Sedangkan HS pengendara sepeda motor Mio mengalami luka pada bagian kaki kiri dan kanan serta lengan kanan dan wajah dan sakit pada bagian dada yang saat ini masih dirawat di puskesmas tangeban.

“Kerugian materil sekitar Rp 1 Juta. Kesimpulan sementara faktor penyebab laka lantas pengendara Yamaha Mio melambung tidak aman dan kehilangan kendali sehingga terjadi laka lantas,” tuturnya.

Saat ini, peristiwa kecelakaan lalu lintas maut yang melibatkan motor dan mobil ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut.

“Anggota unit Laka Satlantas juga sudah melakukan olah TKP,” pungkasnya.*Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here