Jual Cap Tikus, Rumah IRT di BTN Nusagriya Luwuk Utara Digerebek Polisi

55
0

Polresbanggai.com Tim Tarantula Satuan Sabhara Polres Banggai lagi-lagi menggerebek rumah warga yang disinyalir menyimpan dan menjual miras tradisional jenis cap tikus.

Kali ini sebuah rumah milik IRT berinisial SK (32) di BTN Nusagriya, Kelurahan Kilongan Permai, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai, digerebek polisi, Kamis malam (10/9/2021).

Dari penggerebekan yang dilakukan sekitar pukul 23.30 Wita itu, petugas menemukan barang bukti miras jenis cap tikus sebanyak 6 kantong dan satu jeriken ukuran 20 liter isi 15 liter.

“Barang bukti ditemukan di bagian dapur dan di belakang rumah dekat jemuran pakaian,” ungkap Kasat Sabhara Iptu Jimyarto Anasim SH.

Penggerebekan itu dilakukan berlawal dari informasi masyarakat kepada petugas saat melakukan patroli di wilayah Kelurahan Kilongan Permai yang menyebutkan bahwa rumah IRT ini dicurigai sering menjual miras.

“Berkat informasi itu anggota langsung bergerak menuju lokasi. Hasilnya ditemukan miras cap tikus,” beber Iptu Jimy.

Seluruh barang bukti kemudian dilakukan penyitaan oleh petugas selanjutnya diamankan ke Mako Satuan Sabhara guna dimusnahkan.

“Untuk pelaku kita berikan teguran dan pembinaan, jika nanti masih ditemukan menjual minuman terlarang ini maka akan diproses hukum,” tandas Iptu Jimy.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here